Penyebab bayi sulit tidur (artikelsehatbugar) -Matanya tidak kunjung terpejam, walau sebenarnya dia telah mesti tidur. ketahui penyebab bayi sukar tidur. bayi butuh tidur berkwalitas untuk beri dukungan tumbuh kembangnya.

Demam
walau tidak senantiasa sinyal ada penyakit, demam dapat bermakna tanda-tanda ada infeksi telinga, radang tenggorokan. apabila bayi kerap menggosok atau menarik telinganya, tandanya dia alami infeksi telinga. apabila bayi enggan menyusu, tandanya dia alami radang pada rongga mulutnya. tangani dengan :
  • Beri obat penurun panas atau paracetamol yang diresepkan oleh dokter.
  • kompres tubuh anak dengan air hangat. langkahnya ; ukur suhu tubuh bayi, lantas siapkan air hangat 1°c lebih tinggi dari suhu tubuh bayi. lantas kompreslah menggunakan handuk kecil.
Tumbuh gigi,
Pada bayi dapat menyebabkan rasa tidak nyaman. rasa sakit pada gusi dapat mengganggu tidur bayi. tangani dengan : pijatlah gusi dengan lembut. bersihkan tangan anda lebih dulu gunakan air serta sabun pencuci tangan, bukan hanya gel pembersih tangan. keringkan dengan lap kertas sampai tangan anda betul-betul kering.

Kolik
Pemicunya belum diketahui sampai saat ini. gejalanya yaitu perut kembung serta keras dan umumnya bayi menangis sembari menarik kakinya ke arah perut. rasa sakit yang dikarenakan oleh kolik ini dapat bikin bayi menangis selama malam serta mengganggu tidurnya. tangani dengan :
  • Gendong bayi dengan posisi telungkup, sangga perutnya dengan tangan anda.
  • bungkus bayi layaknya membedongnya. awalannya dia dapat menangis keras, namun dapat segera mereda.
  • pangku bayi, lantas goyangkan ke-2 kaki anda perlahan, berirama serta terus-terusan hingga bayi tertidur.
  • berikanlah asi terus apabila bayi tetap konsumsi asi. apabila dia menampik menghisap puting, berikanlah jari tangan anda untuk dihisap.
Terlampau banyak rangsang. 
Bermain “heboh” di siang hari, musik riang yang terus-terusan diperdengarkan, lampu kamar yang terang benderang, nada televisi di area keluarga yang terdengar hingga ke kamar bayi, adalah rangsang yang terlalu berlebih hingga menyusahkan bayi untuk tidur. tangani dengan :
  • kerjakan pijat mudah pada tubuh bayi untuk melancarkan sirkulasi darah.
  • bersihkan tubuh bayi dengan air hangat, ubah popok serta bajunya.
  • matikan tv, redupkan lampu kamar, putar musik yang amat lembut.
Pergantian rutinitas. bayi amat sensitif pada pergantian rutinitas. bayi yang umumnya tidur berbarengan anda, lantas geser ke area tidurnya sendiri, kemungkinan dapat alami sukar tidur. tangani dengan : latih anak untuk tidur di area tidurnya sendiri dengan bertahap. awalannya, tidurkan bayi di area tidur anda, setelah lelap pindahkan ke area tidurnya sendiri. bila ia bangun serta menangis, tenangkan dengan menepuk-nepuknya dengan lembut untuk meyakinkan anda ada di dekatnya.

-->

Post a Comment

 
Top