Siapa saja pasti dapat jadi sakit hati bila dihina oleh orang lain, terlebih bila menyinggung fisik. begitupun gemma howard ( 31 ), wanita ini terima hinaan dari seorang dj ( disc jockey ) di pesta lagi tahunnya sendiri yang ke-21 serta sejak waktu itu ia berkemauan untuk turunkan berat badannya.
Di depan semua tamu, dj yang diundang untuk memeriahkan acara tersebut nyatanya tidak mengucapkan selamat lagi th. ke-21, namun justru selamat meraih 21 stone. Bila diubah didalam satuan kilogram, 21 stone setara dengan 133 kg. tubuh gemma waktu itu benar-benar sangat gemuk, tetapi kata-kata hinaan ini amat mengganggu mentalnya.

Kata-kata itu amat menghantui saya. sejak waktu itu, saya senantiasa terngiang-ngiang peristiwa tersebut. amat memalukan, papar gemma, layaknya ditulis the sun, rabu ( 10/7/2013 ).
Ia mengakui, dengan tinggi badan 177 cm serta berat badan meraih 146 kg, tubuhnya amat tidak ideal. apalagi kenyatanya berat badan gemma lebih berat dibanding yang diucapkan oleh sang dj.

Walau telah terpacu, nyatanya ia belum dapat lakukan pergantian apa pun didalam hidupnya. bukannya mengaplikasikan gaya hidup sehat, ia justru menghibur dirinya dari rasa sedih dengan terus-menerus makan. mengakibatkan, bobotnya justru jadi tambah lagi jadi 153 kg.

Pertempuran gemma dengan berat badannya diawali saat ia tetap berumur 15 th.. walau telah diingatkan berulang-kali oleh ibunya, teresa ( 63 ), perihal makanan sehat, gemma tetap tidak dapat memilih makanan yang baik untuk dirinya. pada satu akhir pekan, ia apalagi dulu makan makanan ringan doritos kemasan besar, 5 porsi masakan cina, serta es cream ben and jerry ukuran besar, didalam 1 hari.

Maka pada 8 bln. sebelum saat lagi tahunnya yang ke-30, gemma menantang dirinya sendiri untuk dapat turunkan berat badan sejumlah 63 kg. untuk mewujudkannya, ia ikuti cambridge weight plan, yakni cuma makan bubur, sup, serta minuman shake.

Awalannya amat sukar untuk membiasakan makan layaknya ini. tetapi didalam minggu pertama, berat badan saya turun 9 kg serta minggu selanjutnya turun lagi 3 kg. Hasil ini bikin saya lantas semakin terpacu, ungkap gemma.

Gemma konsentrasi mengaplikasikan pola makan serta latihan zumba sepanjang 8 bln., sampai selanjutnya 1 hari sebelum saat lagi tahunnya yang ke-30 ia menimbang berat badan serta akhirnya bobot ia saat ini jadi 89 kg. lantas dengan keseluruhan, bobotnya sudah menyusut 64 kg didalam 8 bln..

Waktu pesta, orang-orang menatap saya dengan pandangan yang tidak dulu saya peroleh pada mulanya, ungkap gemma.

Di pesta tersebut, dj yang dulu dulu menghinanya juga datang kembali serta mengucapkan permintaan maaf atas ucapannya waktu itu. begitu ia terperanjat dengan pergantian yang berlangsung pada gemma.

Nyaris 10 th. yang lantas saya bikin komentar perihal tubuhnya. saat ini ia amat beralih serta apalagi jadi lebih mudah dari saya, terang sang dj waktu acara lagi th. gemma yang ke-30.

Pola makan gemma sebelum saat mengaplikasikan diet sehat :

keseluruhan kalori : 4. 000 sampai 5. 000 kalori
sarapan : -
makan siang : sekantong keripik
makan malam : 2 lembar roti panggang, big mac, mcdonald
makanan ringan : keripik, cokelat batang
minuman : minuman bersoda

Pola makan gemma sesudah mengaplikasikan diet sehat :

keseluruhan kalori : 1. 200 sampai 1. 400 kalori
sarapan : bubur
makan siang : sup serta salad
makan malam : daging ayam atau ikan, sayuran
makanan ringan : biskuit
minuman : 2, 5 liter air putih /hari

Post a Comment

 
Top