Bobot sesudah melahirkan biasanya dapat melonjak mencolok, terlebih bila wanita tersebut tidak dapat mengatur konsumsi makanan yang sehat. di antaranya yaitu asiya momin ( 33 ), bobotnya meraih 92 kg sesudah melahirkan serta ia lalu berkemauan turunkannya.

Waktu meraih bobot dengan angka tersebut, asiya jadi perihal ini lumrah dikarenakan ia baru saja melahirkan. tetapi faktanya tidak, bobotnya justru stabil serta ia makin kesusahan untuk kerjakan tugasnya sebagai ibu rumah tangga sekalian ibu menyusui.

Berat badan terlalu berlebih ini mulai merubah kehidupan sehari-hari saya. saya jadi cepat capek serta kesehatan saya alami penurunan. waktu itu belum terpikir untuk diet dikarenakan saya tetap menyusui, papar asiya, layaknya diambil dari times of india, selasa ( 16/7/2013 ).

Tak hanya cepat capek, problem asiya yang lain yaitu nyeri punggung. gerakan kaki serta punggungnya jadi terbatas. sesudah berkonsultasi dengan dokter, dikatakan penyebab utamanya yaitu bobotnya yang terlalu berlebih. dokter lantas berikan anjuran pada asiya untuk memilih pertolongan profesional, contohnya layaknya berhimpun di gym supaya ia dapat turunkan berat badan.

Sesudah itu, suami asiya mengajaknya untuk berhimpun di gym looks beauty & fitness centre, kalyan, india. awal mulanya, asiya justru jadi tidak motivasi dikarenakan aktivitas di gym ini mengganggu rutinitasnya sehari-hari, terhitung waktunya untuk anak-anaknya serta pekerjaan rumah tangganya.

Tetapi usaha yang dikerjakan oleh suaminya tidak hingga di situ saja, ia menghendaki beberapa pakar gizi di gym tersebut untuk menyusun menu diet untuk asiya. tujuan yang didapatkan waktu itu yaitu turunkan bobot 2-3 kg per bln. dengan langkah diet seimbang serta olahraga. instrukturnya lalu menyusun latihan teratur untuknya, terhitung latihan pemanasan, peregangan, kardio, abs, angkat beban, serta yoga.

Diet yang dikerjakan oleh asiya tidak terlampau ketat. makanannya dibagi jadi makanan kecil yang dimakan tiap-tiap 3 jam. dengan pola ini, ia tidak dulu jadi lapar, capek, atau lemah. ia apalagi merencanakan untuk mulai mengaplikasikan pola makan ini untuk suami serta anak-anaknya.

Tersebut pola makan yang diaplikasikan oleh asiya :

1. Pagi hari
- mulai hari anda dengan sari lemon serta madu didalam air hangat. ini menolong tubuh singkirkan asam beresiko yang dihasilkan oleh tubuh.
- sesudah itu, minum 1 cangkir teh atau kopi + 2 keping biskuit susu.
- sarapan, tentukan 1 atau 2 dari :
omelet putih telur omelet ( 2 ) + 2 iris roti cokelat
susu + sereal gandum
salad buah atau sayuran
susu + roti tawar

2. Siang hari
- makanan ringan : buah atau salad
- makan siang
ayam panggang atau rebus ( 200 gram ) + nasi putih/nasi merah ( 1/2 piring ) + salad

3. Sore hari
-camilan : sebagian buah jeruk untuk menangani rasa lapar di sore hari + teh hijau + 2 keping biskuit susu

4. Malam hari :
-makan malam : cuma sayuran, bisa sayuran type apa saja serta diolah dengan beragam langkah
dengan teratur mengaplikasikan pola makan ini, saya sukses turunkan bobot 25 kg serta jadi lebih yakin diri. awalannya saya cemas waktu berat badan saya turun kedepannya, bagaimana dengan stretch mark yang tentunya terus ada ? tetapi nyatanya pola makan ini tidak cuma baik untuk tubuh, namun juga bikin kulit saya jadi lebih bercahaya serta sehat, ungkap asiya.

Saat ini, tidak cuma jadi lebih ramping di banding pada mulanya. masalah nyeri punggung yang dulu ia rasakan juga telah hilang seutuhnya serta ia jadi lebih sehat.

Post a Comment

 
Top