Rambut kering pastinya dapat mengganggu tampilan pemiliknya. tak hanya sukar ditata, rambut kering juga tampak kusam serta tidak sehat.

Rambut yang kerap terkena tuturan cahaya matahari biasanya rawan alami masalah yang satu ini. maka tidak heran orang yang hidup di negara beriklim tropis layaknya indonesia, butuh berikan perhatian ekstra untuk rambut bila tidak mau alami rambut kering.

Tetapi apakah benar rambut kering cuma dikarenakan oleh tuturan cahaya matahari ? konsultan senior demartologi dari sri balaji action medical institue dr. nipun jain memaparkan penyebab rambut kering berikut.

1. Situasi lingkungan
Panas, dingin, maupun angin yang ekstrim adalah di antara penyebab utama rambut kering. maka sebisa-bisanya jauhi tuturan segera dari situasi lingkungan yang ekstrim ini.

2. Product perawatan rambut
Product perawatan rambut yang tinggi kandungan bahan kimia bisa mengakibatkan rambut kering. baiknya, pakai product perawatan rambut yang memiliki kandungan beberapa bahan alami.

3. Alat pengering rambut
Pemakaian alat pengering rambut yang terlalu berlebih serta kerap bisa menyingkirkan kelembapan alami rambut. perihal tersebut yang mengakibatkan rambut kering. gunakanlah alat pengering rambut sekedarnya saja, serta upayakan jarak alat dengan rambut tidak kurang dari 15 cm.

4. Berenang
Berenang atau berendam di kolam umum dengan air yang terklorinasi turut berkontribusi mengakibatkan rambut kering.

5. Penyakit
Penyakit-penyakit spesifik layaknya anoreksia nervosa bisa mengakibatkan rambut kering. jelas dikarenakan penyakit ini bikin tubuh kekurangan vit., mineral, serta nutrien mutlak.

-->

Post a Comment

 
Top