Bukan hanya daging semangka yang bermanfaat untuk badan, bijinya juga menaruh banyak faedah untuk kesehatan. Seperti ditulis Livestrong. com, biji semangka yang sudah dikeringkan serta dipanggang mempunyai banyak faedah untuk kesehatan. Tersebut disini sebagian komponen nutrisi dari biji semangka.

1. Mineral

Biji semangka memiliki kandungan banyak mineral. Magnesium yaitu mineral yang paling banyak diketemukan dalam biji semangka. Menurut National Institutes of Health, magnesium menolong mengatur desakan darah serta metabolisme karbohidrat, yang juga mempunyai dampak positif pada gula darah. Mineral utama yang lain yang diketemukan dalam biji semangka yaitu fosfor, zat besi, kalium, natrium, tembaga, mangan, serta seng.
 
2. Protein

Biji semangka tinggi protein. Protein dalam biji semangka terbagi dalam sebagian asam amino, satu diantaranya yaitu arginin. Sebagian faedah kesehatan dari arginin termasuk juga mengatur desakan darah serta menyembuhkan penyakit jantung koroner. Sebagian asam amino yang lain yang membuat protein dalam biji semangka, termasuk juga triptofan, asam glutamat, serta lisin.
 
3. Vitamin B

Biji semangka kaya sarat serta memiliki kandungan sebagian vitamin B. The American Cancer Society melaporkan bahwa vitamin B dibutuhkan untuk merubah makanan jadi daya serta mensupport manfaat badan. Vitamin B yang paling gampang diketemukan dalam biji semangka yaitu niacin. Niasin diperlukan untuk melindungi system saraf, system pencernaan serta kesehatan kulit. Vitamin B yang lain yang diketemukan dalam biji semangka termasuk juga folat, thiamin, riboflavin, vitamin B6 serta asam pantotenat.


4. Lemak

Lemak yang lain yang diketemukan dalam biji semangka yaitu lemak tidak jemu tunggal, lemak tidak jemu ganda, serta asam lemak omega-6. The American Heart Association melaporkan bahwa lemak ganda serta tunggal bisa kurangi cholesterol darah, serta asam lemak omega-6 bisa menolong kurangi desakan darah tinggi.

Inilah manfaat dari biji semangka yang belum banyak di ketahui. Semoga berguna!

Post a Comment

 
Top