Kebanyakan orang pasti pernah geram. Tetapi hati-hati bila Anda sukai mengumbar kemarahan. Suatu riset membuka bahwa kemarahan dapat berimbas fatal untuk kesehatan. Peneliti temukan bukti bahwa geram besar dapat tingkatkan resiko serangan jantung sampai delapan kali lipat.

Lebih kronis lagi, untuk orang yang mempunyai tingkat kekhawatiran yang tinggi, resiko terserang serangan jantung kurun waktu satu jam sesudah kemarahan bakal bertambah sampai sembilan 1/2 kali lipat. Riset mencermati bahwa pasien yang terserang serangan jantung serta dilarikan ke rumah sakit pada awal mulanya sudah alami rangkaian kemarahan serta kekhawatiran.

Bagaimanakah kemarahan dapat menyebabkan serangan jantung? Dr Thomas Buckley menuturkan bahwa kemarahan dapat tingkatkan detak jantung serta desakan darah, mempersempit pembuluh darah, serta tingkatkan kemungkinan terjadinya penyumbatan dalam pembuluh darah serta menyebabkan serangan jantung.

Sekarang ini peneliti makin banyak temukan kaitan pada emosi yang terlalu berlebih dengan serangan jantung. Emosi yang terlalu berlebih terkait dengan makin tingginya resiko terserang serangan jantung.

Hasil ini diperoleh peneliti sesudah mencermati 313 pasien yang alami penyumbatan arteri. Di ketahui bahwa umumnya pasien terasa geram dalam rentang saat 48 jam saat sebelum alami serangan jantung serta alami penyumbatan arteri.

Taraf kemarahan partisipan dalam riset ini dinilai memakai taraf tujuh poin. Sesudah tahu riset ini, baiknya Anda waspada waktu geram. Sebagus mungkin saja kontrol kemarahan Anda agar tidak hingga punya pengaruh jelek pada kesehatan, terlebih mengakibatkan serangan jantung.

Post a Comment

 
Top