Mereka yang sering mengeluhkan sakit dibagian kepala sebaiknya mulai kurangi konsumsi garam dalam menu makanan keseharian. Suatu riset teranyar yang dikerjakan di London, Inggris tunjukkan beberapa orang yang kurangi konsumsi garam alami penurunan keluhan sakit kepala dengan cara penting. 

Studi yang melibatkan nyaris 400 orang dengan cara acak, dikerjakan penelusuran desakan darah serta konsumsi makanan dan kandungan garam di dalamnya. Mereka yang konsumsi garamnya dikurangi seputar 3 gr atau setara dengan 1/2 sendok teh mengakui alami lebih tidak sering mengeluh sakit kepala. 

Akhirnya, beberapa ilmuwan merasakan seputar 31 % orang yang kurangi konsumsi garam seputar 3-4, 5 gr satu hari alami penurunan keluhan sakit kepala. 

Lawrence Appel dari John Hopkins University seperti diambil Dailymail menyampaikan " konsumsi sodium ada mempunyai dampak penting untuk resiko penurunan sakit kepala, sesaat konsumsi diet natrium bisa menghindar sakit kepala ". 

Menyikapi hasil studi ini, Profesor Graham MacGregor dari Queen Mary University, London serta World Action on Salt and Health (WASH) menyatakan sangkaan itu telah mulai sejak lama didapati, tetapi makin ditegaskan dengan hasil temuan beberapa ilmuwan.  " Pengurangan konsumsi garam dapat juga turunkan desakan darah serta nadi sampai keluhan sakit kepala jadi alami penurunan, " tuturnya. 

Dibanding mesti meminum obat pereda sakit kepala serta penurun desakan darah, beberapa peneliti lebih menyarankan orang untuk mulai mengambil pola hidup sehat. satu diantaranya dengan kurangi konsumsi garam yang bisa memberi dampak sakit kepala serta turunkan resiko stroke atau serangan jantung.

Post a Comment

 
Top