Level vitamin D yang lebih tinggi pada ibu yang hamil ada hubungan dengan perubahan otot yang tambah baik pada anak-anak. Studi pada 678 orang yang dipublikasikan di Endocrine Research tunjukkan bahwasanya level vitamin D di perut ibu ada hubungan dengan kekuatan menggenggam waktu anak berumur empat th..

Tim dari University of Southampton menyampaikan penambahan kekuatan otot ini dapat bertahan selama hidup. Percobaan-percobaan itu dikerjakan untuk lihat efektivitas pemakaian suplemen pada wanita hamil.

Umumnya vitamin D di produksi oleh kulit waktu terpapar cahaya matahari sesaat suplemen diberikan sepanjang kehamilan. Sebagian dokter memiliki perhatian yang sama tentang kekurangan vitamin D lantaran orang makin perduli dengan cahaya matahari serta mengaitkan hal itu dengan sebagian persoalan kesehatan.

Seperti di beritakan website BBC edisi 3 Januari 2014, tim dari University of Southampton menginvestigasi efek dari vitamin pada kehamilan. Misal darah di ambil saat kehamilan berumur 34 minggu serta memperbandingkan level vitamin D dengan kekuatan anak-anak dalam menggenggam peralatan di tangan waktu anak itu berumur empat th..

Akhirnya tunjukkan bahwasanya wanita yang memiliki level vitamin D tinggi pada trisemester ketiga lebih condong untuk memiliki anak dengan kemampuan otot yang tambah baik. " Terdapat banyak bukti bahwasanya jaringan otot cepat bakal turun waktu kekurangan vitamin D serta Anda kemungkinan memiliki semakin banyak lemak di otot, " tutur Dr Nicholas Harvey. " Bila ada kekurangan di utero, maka pada akhirnya jumlah jaringan otot cepat ini jadi kurang. "

Waktu ini tim peneliti di Southampton sudah lakukan riset pada 1. 200 ibu hamil yang di beri dosis suplemen vitamin D lebih tinggi untuk mengkaji efeknya baik pada kemampuan tulang ataupun kemampuan otot.

Dr Harvey menyampaikan bahwasanya kemungkinan ada faedah periode panjang dari meningkatnya kemampuan otot. " Hal semacam ini meraih puncaknya waktu berumur remaja sebelum saat lalu alami penurunan lagi di umur yang lebih tua serta rendahnya kemampuan mencengkeram pada orang dewasa ada hubungan dengan kesehatan yang jelek yang mengakibatkan diabetes, gampang jatuh serta patah tulang. "

Sesaat Prof Cyrus Cooper dari Medical Research Council Lifecourse Epidemiology Unit menyampaikan, " Penelitian ini dapat menolong kita untuk mendesain intervensi yang mempunyai tujuan untuk memaksimalkan komposisi badan pada saat kanak-kanak serta di masa datang waktu dewasa sekalian mengingkatkan kesehatan generasi yang akan datang.



(healhy life)

Post a Comment

 
Top