Waktu hawa dingin seperti ini, hujan turun tak menentu, perut kerap kembung serta tak nyaman. Sesungguhnya, persoalan perut kembung dapat diobati lewat cara alami serta aman.

Obat herbal alami untuk menangani kembung gampang anda peroleh dari dapur sendiri. Ada juga cara-cara yang dapat Rekans kerjakan untuk menangani atau menghindar kembung. Silahkan cobalah beberapa tips ini bila anda mulai terasa kembung.

1. Pakai Minyak Gosok Hangat - Satu diantara langkah menangani kembung yaitu mengompres perut dengan air hangat. Tetapi terdapat beberapa keadaan dimana anda tak dapat membawa alat kompres setiap waktu. Maka bawalah minyak gosok hangat. Anda dapat memakai minyak kayu putih supaya daerah perut jadi lebih hangat.

2. Minum Jahe Hangat - Jahe yaitu tanaman yang bisa berikan dampak hangat tiada rasa perih di lambung. Anda dapat konsumsi jahe hangat di waktu perut kembung. Jahe juga berikan dampak anti inflamasi, hingga bisa berikan ketahanan badan waktu hujan. Langkah bikin jahe hangat benar-benar gampang. Ambillah sedikit jahe, bersihkan, kupas, keprek, campur dengan air panas serta beri sedikit madu atau gula.

3. Jauhi Dahulu Susu serta Kafein - Untuk sesaat saat, jauhi dahulu konsumsi susu atau kafein di waktu perut kembung. Susu yaitu makanan yang susah diolah beberapa orang, hingga bisa bikin perut semakin kembung. Kafein dapat juga menyebabkan perut makin kembung. Kafein bukan sekedar ada pada kopi, teh serta cokelat juga memiliki kandungan kafein.

Kurangi Makanan Manis

Makanan manis dapat juga menyebabkan rasa kembung. Untuk sesaat, kurangi konsumsi rasa manis, terlebih gula. Bila lidahmu mau nikmati makanan manis, pastikan buah-buahan fresh yg tidak terlampau asam.

Semoga beberapa tips ini dapat membuat kamu lebih sehat serta bisa menangani kembung.

Post a Comment

 
Top