Udara yg bersih, fresh serta bebas polutan di lingkungan hunian benar-benar mutlak berarti untuk kesehatan. Untuk memperoleh mutu udara yg baik, beberapa pakar merekomendasikan untuk memakai tanaman serta pohon-pohon.

Sekurang-kurangnya ada 10 type tanaman yg direferensikan untuk bersihkan udara di lingkungan lebih kurang rumah. Pemakaian tanaman ini sangat mungkin udara didalam rumah jadi lebih bersih serta sehat untuk semua anggota keluarga.

Tanaman yg umum diletakkan didalam ruangan (indoor) ini cukup gampang ditemukan. Mereka mempunyai sebagian komponen seperti daun, akar, serta bakteri yg ada didalam tanah area tumbuh untuk bersihkan udara dalam ruangan yang memiliki kandungan racun.

Racun yang bisa dibersihkan terhitung benzena serta formadehyda. Benzena ditemukan dalam asap rokok, sedang formaldehyda adalazat yg dapay mengakibatkan iritasi pada mata, hidung, serta tenggorokan.

Di bawah ini 10 tanaman yg direferensikan ditanam di lingkungan rumah

1. Bunga Peace Lily (Lili Damai)
2. Dracaena
3. Janet Craig Dracaena
4. Bamboo palm (Rumpun bambu)
5. English Ivy
6. Aglaonema (Chinese Evergreen)
7. Bunga Daisy (Gerbera Daisy)
8. Corn Plant (Dracaena Fragans)
9. Lidah Mertua (Mother-in-Law's Tongues)
10. Bunga Krisan (Pot Mum)

Pemakaian tanaman ini bakal lebih ekonomis dari pada beli alat pemurni udara serta filter yg berperan menyaring alergen. Terlebih sekarang ini kandungan polusi udara didalam rumah dapat lebih jelek di banding diluar. Keadaan ini karena pemakaian zat kimia pembersih, sistem pemanas serta pendingin, dan sumber lain didalam rumah.

Peneliti mereferensikan untuk meletakkan pada 10-15 tanaman di lingkungan rumah. Tiap-tiap satu tanaman bisa bersihkan satu ruangan dengan luas lebih kurang 9 mtr. persegi.

Post a Comment

 
Top