Stres dapat menghingapi siapapun. Terlebih mereka yg dibebani kerja setumpuk, seperti beberapa orang kantoran. Sikap tenang dapat meredam laju kepanikan, namun sering kali juga sukar dihadapi. Apabila terus berlangsung, beban jiwa ini dapat menganggu metabolisme tubuh serta selanjutnya jatuh sakit.

Beberapa ahli kesehatan serta kejiwaan berupaya melacak resep jitu untuk beberapa orang yg ditimpa beban kerja yg banyak. Tersebut langkah'>cara-cara yg barangkali ada gunanya Anda cobalah.

1. Waktu jam repot : tenangkan pikiran dng aromaterapi peppermint


Pekerjaan menumpuk serta deadline yg makin dekat, panik serta stres mungkin berlangsung. Tangani dng pengharum ruangan beraroma mint. Menurut peneliti Wheeling Jesuit University di West Virginia, aliran hawa beraroma mint bisa menolong kurangi kekhawatiran serta kelelahan. Simpan juga sebagian permen mint waktu melancong. Hingga waktu merasa panik, Anda dapat menghalaunya unyah permen.

2. Hadapi e-mail serta telephone yg masuk bertubi-tubi : bernapaslah dalam-dalam


Orang yg terus-terusan memakai computer serta ponsel utk merampungkan pekerjaan, dapat alami kepanikan. Hal semacam ini juga dulu diungkapkan Linda Stone, konsultan tehnologi yg mengamati kian lebih 200 orang. Pemicunya amat simpel, mereka lupa utk menarik napas.

Stone menyebutkan kondisi itu sbg screen apnea, yaitu kondisi yg menyebabkan ada perebutan oksigen dlm tubuh. Mengakibatkan, rasa kuatir meningkat, pencernaan terganggu serta bisa membahayakan tubuh dengan cara total. Anne Marie Albano, PhD, direktur klinis di Kampus Columbia mengungkap bahwasanya wujud pernapasan diafragma yaitu langkah bernafas yg pas utk menyingkirkan kekhawatiran.

3. Menyambut saat deadline : istirahat sejenak
Deadline yg makin ketat, kerapkali bikin seseorang makin panik serta stres. Mengambil saat istirahat sebentar, jadi bikin Anda merasa bersalah di karenakan menghabiskan waktu. Susan M. Orsillo PhD, penulis buku The Mindful Way Through Anxiety justru merekomendasikan sebaliknya.

Ia merekomendasikan Anda utk beristirahat, serta tak terpaku pd to do daftar yg telah di buat. Dari pada berkutat dng to do daftar, menelepon pasangan atau mengeluh pd rekan kerja, baiknya ambillah saat utk beristirahat serta minum secangkir kopi atau teh.

Tinggalkan ponsel serta aktivitas berbarengan teman kerja Anda di belakang, baiknya dapatkan area yg tenang utk berdiri serta mengamati dunia di lebih kurang Anda.

" Anda dapat merasa lebih fresh serta sedikit beristirahat cuma dlm sebagian menit, " tuturnya.

Post a Comment

 
Top