Waspadai minuman es teh untuk kesehatan anda (artikelsehatbugar) -Minuman teh digabung dengan es sebagai pelepas dahaga di siang hari yang terik pastinya amat menyenangkan. tetapi, untuk anda yang mempunyai kecenderungan alami pembentukan batu ginjal baiknya waspada. penelitian teranyar merekomendasikan, baiknya berpindah dari es teh ke air putih dengan lemon atau jus lemon. 

Menurut beberapa pakar, batu yang terbentuk dari kristal didalam ginjal atau saluran air seni dari ginjal ke kandung kemih merubah lebih kurang 10% populasi amerika serikat. pria tercatat mempunyai risiko empat kali semakin besar dibanding wanita. 

Batu ginjal yaitu kristal kecil yang terbentuk dari mineral serta garam yang umumnya ditemukan didalam air seni, ginjal atau saluran kemih. mineral tidak terpakai itu biasanya dapat keluar dari tubuh berbarengan urin, namun didalam situasi spesifik dapat mengendap serta membatu didalam saluran kemih. 

Risiko pembentukan batu ginjal tesebut umumnya dapat meningkat sesudah umur 40 th.. kandungan zat oxalate sebagai di antara kunci pembentukan batu ginjal, ada di dalam es teh didalam tingkat konsentrasi tinggi. 

Untuk beberapa orang, es teh yaitu di antara minuman yang sangat jelek. terlebih untuk orang yang mempunyai risiko pembentukan batu ginjal, minuman itu amat berisiko, tutur instruktur department of urology di loyola university chicago stritch school of medicine, john milner. 

Kegagalan untuk melindungi kecukupan cairan didalam tubuh yaitu penyebab utama pembentukan gagal ginjal. tingginya suhu hawa serta tingkat kelembapan, kerap mengakibatkan keringat berlebih serta dehidrasi, di dukung oleh tingginya mengonsumsi es teh, bisa menambah risiko gagal ginjal sekarang ini. 

Tea association dari amerika serikat melaporkan, warganya konsumsi lebih kurang , 91 miliar galon es teh per th.. perihal tersebut dilatari dengan kepercayaan bahwa minuman tersebut lebih sehat dibanding minuman lain layaknya soda serta bir. 

Milner menyebutkan, minum air putih yaitu langkah terbaik untuk melindungi cairan didalam tubuh. bila seseorang condong terkena batu ginjal, pilihan terbaik yaitu minum air putih dengan lemon atau jus lemon. 

Lemon mempunyai kandungan sitrat yang tinggi, hingga bisa menghindar pembentukan batu ginjal. jus lemon yang tidak digabung dengan beberapa bahan perasa yang lain, bisa menolong melarutkan batu ginjal terlebih untuk orang-orang yang berisiko tinggi, jelas milner. 

Makanan yang lain yang mempunyai tingkat oxalate tinggi yang butuh dihindari oleh orang yang mempunyai kecenderungan batu ginjal diantaranya, bayam, coklat serta kacang. disamping itu, butuh juga kurangi mengonsumsi garam, minum air putih yang cukup tiap-tiap hari, dan makan makanan dengan kandungan kalsium tinggi supaya bisa menetralkan penyerapan tubuh pada oxalate. ( healthdaynews. com )



-->

Post a Comment

 
Top