Dahulu, terapi akupunktur memanglah cuma dikenal didunia penyembuhan timur. namun saat ini, penyembuhan barat lalu telah mulai mengadopsinya. akupuntur bekerja dengan langkah memasukkan atau merekayasa jarum ke didalam titik akupunktur tubuh.

Menurut ajaran pengetahuan akupunktur, metode ini dapat memulihkan kesehatan, kesehatan, serta terutama amat baik untuk menyembuhkan rasa sakit. sebagian pakar sudah mengakui efektivitas penyembuhan tradisional asal tiongkok ini, terutama saat mengobati beragam penyakit layaknya dibawah ini :

1. Nyeri
Kian lebih selusin penelitian sepanjang dekade paling akhir sudah tunjukkan bahwa akupunktur lebih efisien daripada penyembuhan konvensional untuk menyembuhkan osteoartritis lutut serta nyeri punggung bawah, kata dr brian berman, direktur center for integrative medicine university of maryland, as. apalagi, akupuntur juga sudah diakui ampuh untuk kurangi tanda-tanda migrain.

2. Masalah pencernaan
Sejak dahulu, akupunktur telah diakui dapat menangani tanda-tanda muntah serta mual, menurut hasil studi dari national institutes of health consensus panel.
Penyembuhan akupuntur melepas neurotransmitter yang menenangkan, layaknya serotonin serta dopamin, serta kurangi hormon stres, kata alex moroz, md, seorang pakar akupunktur serta direktur integrative musculoskeletal medicine program dari rusk institute rehabilitation medicine, nyu langone medical center.

Sesaat itu Geovanni espinosa, nd, direktur integrative urology center di nyu langone medical center menuturkan, neurotransmiter bisa menenangkan sistem saraf serta mengakibatkan kantuk, namun juga bisa menenangkan pencernaan. disamping itu, tusukan jarum akupuntur juga bisa melemaskan kontraksi otot di perut, menurut hasil penelitian beberapa ilmuwan dari duke university school of medicine.

3. Dampak samping kemoterapi
Penelitian terbaru tunjukkan bahwa akupunktur bukan sekedar kurangi tanda-tanda mual serta nyeri pada pasien yang sedang melakukan kemoterapi. namun juga menolong meringankan gejala-gejala neurologis layaknya pusing, gatal atau kesemutan.
Bukan sekedar itu, akupuntur juga bisa menolong kurangi dampak dari rasa sakit terus-terusan, kelelahan, depresi, serta sistem kekebalan tubuh yang lemah. terapi penyembuhan akupuntur juga dapat merangsang produksi fibroblast, beberapa sel jaringan ikat yang menolong mengobati luka.

4. Hot flashes
Akupunktur bekerja dengan langkah mengatur sistem vasomotor ( sisi dari sistem saraf yang mengontrol diameter pembuluh darah ), yang merubah tekanan darah, denyut jantung, serta pelebaran pembuluh darah - yang seluruhnya memainkan peran saat memberikan dampak panas pada tubuh.

Sesuatu riset tunjukkan, akupuntur bisa menolong kurangi hot flashes sebesar 50 % serta faedahnya dapat bertahan sampai 3 bln. sesudah anda selesai melakukan terapi akupuntur.

5. Stres, kuatir, serta depresi ringan
Akupunktur bisa mencegah stres dengan langkah melepas neurotransmitter layaknya hormom endorfn serta kurangi produksi hormon stres layaknya kortisol. terapi ini juga menolong menambah sirkulasi darah hingga melancarkan distribusi oksigen ke jaringan tubuh serta melepas kortisol ( hormon stres ).

sumber : kompas.com

-->

Post a Comment

 
Top