Kerap alami nyeri punggung ? bukan hanya bermakna kita mesti kurangi kegiatan serta lebih menentukan duduk bermalasan. penelitian yang dikerjakan tim dari israel justru menganjurkan kita untuk lebih aktif bergerak, diantaranya dengan jalan kaki.


Peneliti dari Tel Aviv university di Israel mengatakan, jalan kaki sama efektifnya didalam menangani nyeri punggung layaknya halnya olahraga peregangan otot.

Untuk penelitian tersebut beberapa peneliti melibatkan 52 pasien yang menderita nyeri punggung bawah kronik. beberapa peserta dibagi didalam dua grup serta diminta lakukan dua type regime latihan olahraga.
Grup pertama lakukan program latihan kemampuan atau beban, serta sisanya lakukan program jalan kaki. sebelum saat penelitian ini seluruh partisipan belum aktif berolahraga dengan teratur.

Peserta dari ke-2 grup berlatih dua hingga tiga kali perminggu. grup pejalan kaki awalannya berlatih 20 menit di treadmill lantas ditambah jadi 40 menit. di akhir penelitian, yaitu pada minggu keenam, seluruh peserta tunjukkan pengurangan nyeri punggung dengan penting.
Latihan teratur yang mereka kerjakan juga menambah kecepatan jalan serta ketahanan otot-otot sisi perut.

Menurut Nick shamie, pakar bedah ortopedi serta jurubicara american academy of orthopaedic surgeon, walau jalan kaki tidak membidik otot yang spesifik layaknya halnya latihan beban, namun otot-otot terus terbentuk. itu penyebab kenapa seluruh peserta memperoleh hasil yang nyaris sama.
Menurut shamie, jalan kaki yaitu contoh dari olahraga aerobik yang aman tetapi terus berguna untuk melancarkan sirkulasi darah dan menambah endorfin. jalan kaki yaitu olahraga yang baik namun kerap diremehkan, tuturnya.

sumber : kompas.com

-->

Post a Comment

 
Top