Tidur adalah hal kebiasaan yang dikerjakan seluruhnya manusia di semua dunia. Terkecuali jadi satu hal teratur sehari-hari, tidur penting juga untuk kesehatan. Tetapi tahukah Anda bahwa ada tingkatan berapakah jam tidur yang ideal berdasar pada umur?

Memanglah tak ada batasan atau larangan untuk seorang untuk tidur serta bangun cepat atau lama. Lantaran tiap-tiap orang mempunyai rentang umur atau juga kesibukan sendiri-sendiri.

Tetapi, seperti yang diambil dari Passeportsante. net, suatu riset di Amerika Serikat mengungkap durasi ideal untuk tidur berdasar pada umur.

Suatu grup peneliti dari National Foundation of Sleep Specialists dari negara Paman Sam, mengungkap bahwa ada durasi ideal untuk tidur berdasar pada umur, seperti bayi berumur 3-11 bln. dianjurkan untuk tidur pada 14 hingga 17 jam/hari. 12-15 jam/hari untuk balita 1-2 th., 10-13 jam/hari untuk anak-anak umur 3-5 th..

Sedang untuk remaja hingga dewasa, ada rentang durasi sendiri. Misalnya, 9-11 jam untuk anak-anak atau remaja pada umur 6-13 th., 8 jam untuk remaja umur 13 hingga 18 th., 10 jam untuk orang dewasa muda dengan kisaran usia pada 18-25 th., 7-9 jam untuk beberapa orang berumur 26-64 th. serta yang paling akhir yaitu 7-8 jam untuk orang lansia.

Dengan tidur berdasar pada durasi ideal itu, badan bakal lebih fresh serta bisa kembali melakukan aktivitas dengan cara optimal sehari-harinya.

Post a Comment

 
Top