Untuk wanita, rambut yaitu mahkota badan. Walau demikian, untuk wanita berjilbab rambut adalah satu diantara aurat yang perlu ditutupi. Meski sekian, bukan hanya bermakna rambut wanita berjilbab tak dirawat, juga malah mesti lebih di perhatikan. Bila terus-terusan ditutup rambut bakal lembab serta “kepanasan” hingga dapat menyebabkan kerontokan serta mengundang ketombe.

Sesungguhnya kerontokan adalah sistem alamiah untuk rambut. Walau demikian, bila berjalan terus-menerus, kerontokan bakal menyebabkan kebotakan. Bila kerontokan rambut berkisar pada 80 sampai 100 helai /hari, ini tetap dikira lumrah. Namun bila melebihi 100 helai rambut /hari, baru disebutkan tak normal.

Kerontokan Rambut serta Penyebabnya


Banyak aspek yang mengakibatkan kerontokan rambut. Salah satunya penggunaan sampo yg tidak pas, kerap dikuncir, atau segera kenakan jilbab selekasnya sesudah keramas tiada mengeringkannya dahulu.

Diluar itu, penggunaan obat-obatan yang salah dapat juga mengakibatkan kerontokan, terlebih dari type obat yang berperan mencairkan darah. Penyakit dapat juga menyebabkan kerontokan rambut salah satunya yaitu tifus, penyakit yang timbul disebabkan terlampau banyak konsumsi vitamin A, atau penyakit yang kekurangan beragam zat utama seperti Zinc (kadang-kadang didapati pada vegetarian). Kemelut atau desakan jiwa (stres), serta masalah psikis yang lain dapat juga jadi karena terjadinya kerontokan rambut.

Panduan Menjaga Rambut

Rambut yang kerap ditutupi jilbab umumnya gampang berkeringat serta benar-benar lembab. Terutama bila wanita berjilbab ini memiliki kesibukan yang benar-benar tinggi. Di bawah ini panduan yang dapat ukhtiy pakai untuk menghindar kerontokan pada rambut :
  • Keramas dengan cara teratur
  • Rajin menyisir rambut (3 x dalam satu hari). Dengan menyisir rambut sama perihal dengan lakukan pemijitan kulit kepala, yang bermakna bisa menolong kelancaran peredaran darah.
  • Pakai sisir plastik yang bergigi tidak sering.
  • Jauhi menarik garis belahan rambut cuma pada 1 segi, lantaran kerontokan dapat bermula di garis belahan rambut.
  • Jauhi mengikat rambut dengan ikatan yang kencang, terlebih dengan memakai karet gelang. Hal semacam ini bakal menyebabkan trauma untuk rambut. Pakai ikat rambut yang berlapis kain untuk mengikat rambut.
  • Janganlah biarlah rambut terikat selalu.
  • Jauhi menggunakan kerudung/jilbab waktu rambut dalam situasi basah. Lantaran bakal mempertinggi kandungan kelembapan rambut yang mengakibatkan rambut jadi rontok.
  • Sampo yang dipakai juga mesti sesuai sama dengan keadaan rambut berjilbab. Baiknya menggunakan sampo yang banyak memiliki kandungan sari lidah buaya. Tanaman itu bermanfaat melakukan perbaikan perkembangan rambut serta kurangi kerontokan. Dapat juga menggunakan sampo kelapa hijau serta yang datang dari sari akar wortel.

Post a Comment

 
Top