Kiwi dengan terasa yang khas fresh, membuatnya jadi buah favorite. Namun dengan harga nya yang lumayan mahal, pada akhirnya kiwi jadi sisi dari garnis beragam makanan, seperti pie buah. Banyak faedah manis dari buah yang asam ini, yang benar-benar bermanfaat untuk wanita.

1. Nutrisi untuk menyiapkan Kehamilan

Suatu riset yang dikerjakan oleh produsen kiwi Zespri mengungkap faedah kiwi untuk sumber asam folat yang baik. Asam folat benar-benar dibutuhkan untuk wanita yang hamil atau tengah menyiapkan kehamilan, yakni untuk menghindar bayi cacat lahir pada otak atau prasyarat tulang belakang (Neural Tube Defect/NTD). Kadang-kadang calon ibu banyak yg tidak mencermati konsumsi asam folat pada masa-masa awal kehamilannya. Mereka tak mengerti minggu-minggu pertama kehamilan yang berlangsung.

Menurut Riset yang dikerjakan oleh Lynley Drummond dari ‘Health Science Zespri Internasional’ dari Selandia Baru, buah kiwi sarat gizi. Kiwi bisa menolong menangani kekurangan zat besi yang dapat beresiko pada terganggunya produktivitas, perubahan serta manfaat kognitif, resiko kehamilan serta system kekebalan badan. Menurut dia, konsumsi buah kiwi berbarengan dengan sereal yang telah difortifikasi dengan zat besi penambahan, dapat dibuktikan bakal menambah daya serap badan pada zat besi.


2. Rekan yang cocok dalam program diet

Kiwi cuma memiliki kandungan sedikit kalori, hingga buah ini kerapkali dikonsumsi oleh mereka yang tengah lakukan program diet, lantaran kandungan daya dalam tiap-tiap 100 gram buah kiwi cuma 61 Kkal, atau kurang dari 40 % jumlah daya yang ada pada buah pisang. Kandungan daya buah kiwi lebih rendah dibanding jeruk, orange, serta anggur, namun sedikit lebih tinggi dibanding lemon, strawberi, belewah, serta pepaya.

Dibanding dengan kiwi hijau, kiwi kuning (gold) mempunyai kandungan vitamin C yang layak dihadiahi medali emas. Kandungan vitamin C di dalamnya meraih 105, 4 mg per 100 gram.

Kandungan vitamin E didalam kiwi semakin melengkapi vitamin C dalam tindakan antioksidan melawan stres serta polusi. Vitamin E yang larut dalam lemak melengkapi kemampuan antioksidan vitamin C yang larut dalam air. Menurut dr. Fiastuti, vitamin E ini untuk badan kita membuat perlindungan sel lemak dari rusaknya oksidatif. Lemak yang rusak itu akan menyangkut di dinding pembuluh darah. Makin lama penumpukan lemak yang menyangkut itu bakal menyumbat pembuluh darah, hingga terjadi serangan stroke atau apabila sumbatan itu berlangsung di pembuluh jantung, terjadi serangan jantung.

Hasil riset Lynley Drummond itu juga menunjukkan, buah kiwi sediakan gizi paling banyak dengan kalori paling sedikit bila dibanding dengan jeruk, pisang serta apel, hingga kiwi adalah satu diantara pilihan untuk beberapa orang yang tengah berdiet.


3. Melindungi kecantikan kulit

Tak hanya berguna untuk kesehatan badan kita, kandungan yang dipunyai dalam sebutir kiwi nyatanya besar sekali khasiatnya untuk kecantikan kulit. Kiwi bisa dipakai untuk masker yang bakal bikin kulit jadi lebih elastis serta fresh. Konsumsi kiwi bisa bikin kulit jadi bercahaya, kurangi kerutan di wajah, serta lingkaran hitam pada mata yang bisa mengganggu tampilan. Kandungan antioksidannya juga bikin kulit tampak kencang serta awet muda. Biji kiwi membuahkan minyak omega-3 yang umum dipakai untuk kosmetik. Kandungan vitamin E pada kiwi 2 kali lipat semakin banyak dibanding alpukat. Diluar itu, buah kiwi juga memiliki kandungan vitamin B1, B2, B6, asam folat, niasin, vitamin A, serta asam pantotenat dalam jumlah yang cukup bermakna.

Vitamin C serta vitamin E sudah di ketahui peranannya untuk antioksidan alami yang bertindak utama untuk mencegah serangan radikal bebas, pemicu penuaan sel serta penyebab munculnya beragam penyakit. Radikal bebas yaitu atom atau molekul yang mempunyai satu atau lebih elektron yg tidak berpasangan hingga bebas berikatan dengan beragam sel serta jaringan, dan jadi penyebab kanker, sakit jantung, serta sistem penuaan awal.

Menurut dr. Fiastuti Witjaksono, orang yang kekurangan vitamin C umumnya lebih gampang terkena infeksi serta saat sakit, sistem pengobatan lukanya lebih lama. Cuma saja vitamin C tak dapat disimpan dalam jumlah banyak lantaran sifatnya yang gampang larut dalam air, hingga kita tak dapat makan vitamin banyak-banyak, umpamanya untuk cadangan satu minggu umpamanya.

Mark Moyad, MD dari University of Michigan, Amerika Serikat, lakukan penelitian perihal vitamin C menyampaikan, kandungan vitamin C dalam badan dapat memastikan status kesehatan dengan cara seluruh. Dengan kata lain, seorang dapat dikira kurang sehat bila kekurangan vitamin C. Tetapi sayangnya, vitamin C tak dapat di buat badan hingga mesti dipenuhi dari luar. Diluar itu, kandungan vitamin C dalam jaringan juga amat cepat alami penurunan lantaran gampang sekali teroksidasi.

Post a Comment

 
Top