Untuk wanita yang tengah hamil kadang-kadang tidur jadi tidak gampang. Satu diantara argumen tidur jadi makin susah yaitu makin membesarnya janin. Wanita juga mesti membiasakan diri dengan perut yang makin besar serta mencari posisi tidur yang nyaman dengan 'tubuh baru' mereka itu.

Persoalan lain yang kerap dihadapi ibu hamil yaitu mereka kerapkali buang air kecil pada malam hari. Hal semacam ini lantaran kandung kemih tertekan saat janin serta kehamilan makin membesar, hingga mereka lebih gampang buang air kecil. Tidak cuma itu, ibu juga alami kram serta rasa tidak nyaman waktu tidur.

Tetapi janganlah cemas, beberapa ibu yang tengah hamil dapat lakukan sebagian langkah di bawah ini supaya tidur kembali nyenyak. Ini dia beberapa cara yang dapat dicoba, seperti ditulis oleh Boldsky.

1. Bantal tambahan

Ibu hamil memerlukan bantal yang empuk untuk menopang punggung serta perut. Letakkan bantal di lebih kurang kaki bakal menolong Anda menopang punggung hingga Anda dapat tidur dengan nyaman.

2. Janganlah tidur siang

Mengantuk di siang hari yaitu hal yang lumrah, terlebih pada trimester pertama. Tetapi terlampau banyak tidur siang malah dapat bikin ibu hamil kesusahan tidur pada malam hari. Jadi baiknya jauhi tidur siang bila tidak betul-betul capek serta memerlukan saat tidur.

3. Janganlah stres
Saat hamil, tingkat stres serta depresi pastinya tinggi. Hal semacam ini dapat bikin ibu hamil alami insomnia. Jadi, benar-benar utama supaya ibu hamil menangani rasa stres yang dirasakannya supaya dapat tidur nyenyak. Caranya, ibu hamil dapat lakukan meditasi, bicara dengan rekan, atau lakukan hal yang disukai.
Janganlah tidur siang

4. Cermati makanan yang dikonsumsi
Makanan dapat juga berimbas pada tidur yang tidak nyenyak. Konsumsilah makanan yang kaya karbohidrat seperti roti atau susu supaya dapat tidur dengan nyenyak. Makanan yang memiliki kandungan protein dapat juga menolong mencegah sakit kepala, atau mimpi jelek waktu hamil.

5. Jauhi minum banyak air pada malam hari
Sudah pasti ibu hamil serta janin memerlukan air untuk kesehatan badan. Tetapi yakinkan untuk meminumnya pada pagi serta siang hari. Waktu sore serta malam, kurangi minum air supaya kandung kemih tak penuh pada malam hari. Hal semacam ini bakal menghindar hasrat ibu hamil untuk pipis di dalam malam serta dapat tidur dengan nyenyak.

 6. Memakai kantung air hangat
Ibu hamil umumnya juga alami kram waktu tidur. Untuk mengatasinya, ibu hamil dapat memakai kantung air hangat serta melekatkannya dibagian yang jadi kram. Tetapi yakinkan airnya tidak terlampau panas serta selekasnya pindahkan dari perut bila telah usai. Janganlah membiarkan kantung air hangat itu selalu melekat saat ibu hamil ketiduran.

7. Mandi air hangat

Mandi air hangat sebelum saat tidur dapat juga bikin ibu hamil tidur lebih nyenyak. Yakinkan airnya tidak terlampau panas. Mandi air hangat bakal berikan ketenangan pada otot serta dapat menolong memudahkan kram.

8. Jadwalkan saat tidur
Badan manusia mempunyai jadwal tidur serta bangun. Jadi, tepatilah jam tidur Anda. Janganlah tidur sampai larut malam supaya Anda dapat tidur cukup serta nyenyak. Begitupun, janganlah tidur terlampau sore lantaran dapat mengganggu siklus tidur Anda.

9. Jauhi junk food

Bila mau tidur nyenyak pada malam hari, jauhi junk food atau makanan cepat saji. Diluar itu, jauhi juga makanan yang digoreng, terlampau pedas, atau terlampau asam di siang ataupun sore hari. Konsumsi semakin banyak buah serta biskuit untuk hindari rasa mulas pada malam hari.

10. Janganlah merokok
Merokok tidak cuma jelek untuk paru-paru serta kesehatan janin Anda, namun dapat juga mengganggu saat tidur. Yakinkan Anda tak merokok sepanjang hamil atau dekat-dekat dengan perokok, lantaran mereka dapat merubah kesehatan Anda serta mengganggu tidur nyenyak Anda.

Tersebut cara-cara yang dapat Anda kerjakan supaya dapat tidur lebih nyenyak sepanjang hamil. Bila Anda mempunyai persoalan tidur, Anda dapat mengaplikasikan 10 langkah itu. Selamat coba serta selamat tidur nyenyak.

Post a Comment

 
Top