Wanita yang tengah berupaya untuk memiliki kandungan disarankan tidur sepanjang tujuh hingga delapan jam satu hari, demikianlah menurut peneliti.

Diluar itu, tidur serta bangun di saat yang berbarengan tiap-tiap hari juga butuh dikerjakan. Karena rutinitas itu dapat menambah peluang wanita untuk cepat hamil. Sesaat wanita yang kurang tidur sama juga dengan turunkan peluang untuk memiliki kandungan.

" Kami yakin tidur merubah produksi serta kemampuan hormon yang beresiko pada kesuburan wanita, " tutur peneliti Dr Daniel Park dari Inje University di Korea Selatan.

Dr Park juga memberikan rutinitas tidur terkait erat dengan pola makan, kegiatan fisik, serta pola hidup lain yang dapat berikan dampak pada kekuatan wanita untuk cepat hamil.

Sebagaimana ditulis dari Daily Mail, sejumlah 656 wanita yang lakukan program bayi tabung dilibatkan. Dari situ, peneliti temukan bahwasanya mereka yang tidur sepanjang tujuh hingga delapan jam satu hari mempunyai peluang 25 % lebih tinggi untuk memiliki kandungan.

Sesaat itu, baik kurang atau keunggulan tidur keduanya sama tak baik untuk kesuburan wanita.

Walau riset itu cuma konsentrasi pada wanita yang lakukan program bayi tabung, peneliti yakin bahwasanya seluruh wanita yang pingin cepat hamil dengan cara normal juga rasakan faedah dari tidur sepanjang tujuh atau delapan jam satu hari.

Sayangnya, tak seluruh pakar medis sama pendapat dengan riset ini. Satu diantaranya yaitu Dr Stuart Lavery dari London yang mengatakan bila beragam factor lain butuh di perhatikan untuk memastikan apakah tidur cukup memang sungguh-sungguh ampuh dalam menambah peluang mempunyai anak.

Hasil riset juga dilaporkan dalam pertemuan American Society for Reproductive Medicine di Boston.

Post a Comment

 
Top