Beberapa orang telah jadi lakukan yang terbaik untuk tulang mereka dikarenakan telah rajin minum susu. memanglah susu adalah sumber kalsium yang baik. namun tak hanya kalsium kita juga butuh vit. d agar penyerapan kalsium lebih maksimal.

Disamping itu kita juga butuh menjauhi rokok serta terus aktif dengan fisik. untuk tulang yang sehat kita juga harus melindungi pola makan yang seimbang, ini bermakna terhitung hindari sebagian type konsumsi spesifik.

Bila anda mempunyai kisah osteoporosis didalam keluarga, baiknya anda butuh kurangi mengonsumsi sebagian type makanan serta minuman di bawah ini :

1. kafein
Rutinitas mengonsumsi minuman berkafein dapat mengganggu penyerapan kalsium. semakin banyak anda minum kafein, semakin banyak kalsium yang terbuang di urin. walau demikian dampaknya terhitung kecil, terlebih bila pola makan anda terhitung tinggi kalsium.

2. Soda
Tak hanya memiliki kandungan kafein, minuman bersoda juga dapat mengganggu kemampuan tulang. menurut beberapa pakar berlebihan fosforus, agen perasa asam fosforik di soda, dapat menganggu penyerapan kalsium.

3. Garam
Semakin banyak garam yang masuk ke didalam tubuh, semakin banyak juga kalsium yang terbuang melewati urin serta keringat.

4. Berlebihan alkohol
Mengonsumsi alkohol didalam skala moderat, lebih kurang satu gelas /hari untuk wanita serta dua gelas untuk pria, memanglah berikan dampak perlindungan untuk tulang. namun tidak ada alasan untuk mulai rutinitas minum alkohol. lagi juga umumnya alkohol justru mengakibatkan kemampuan tulang menyusut.

5. Umumnya protein
Didalam jumlah yang pas, protein amat mutlak untuk tulang yang sehat serta kuat. wanita membutuhkan lebih kurang 46 gram protein tiap-tiap hari, namun pria lebih kurang 56 gram. walau agak jarang ada orang yang berlebihan protein, namun bila terlalu berlebih protein dapat mengganggu keseimbangan keasaman di tubuh. lingkungan yang terlampau asam bikin tulang mudah keropos.

Post a Comment

 
Top