Kebanyakan duduk picu diabetes ?(artikelsehatbugar) -Kurangilah waktu duduk anda mulai saat ini supaya terhindar dari risiko diabetes. semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk duduk, semakin besar juga kemungkinan anda menderita penyakit ini.
Beberapa pakar menyebutkan, menghendaki pasien untuk kurangi waktu duduk didalam usaha pencegahan diabetes nyatanya lebih efisien di banding menghendaki mereka untuk kerap berolahraga.

Untuk menghindar obesitas serta diabetes, kita disarankan lakukan olahraga moderat hingga berat sekurang-kurangnya 150 menit tiap-tiap minggu. tetapi, hasil penelitian yang dimuat didalam jurnal diabetelogia mengatakan, kurangi waktu duduk hingga 90 menit 1 hari mempunyai faedah kesehatan yang sama.
Sekarang ini, aktivitas sedentari ( kurang kegiatan ) menggunakan porsi waktu terbanyak tiap-tiap harinya, kata joseph henson dari kampus leicester.

Pola hidup sedentari tersebut dimiliki beberapa besar orang di jaman modern ini. pagi hari mereka menggunakan waktu 1-2 jam untuk berangkat ke area kerja dengan duduk di kendaraan, lantas di kantor lebih kurang 8 jam semakin banyak di belakang meja, serta pulang ke rumah kembali sekedar duduk enjoy melihat televisi.

Penelitian yang dikerjakan henson itu terdiri dari dua penelitian yang meliputi 153 orang dewasa. responden didalam penelitian pertama rata-rata berumur lebih kurang 33 th., sesaat studi ke-2 melibatkan responden berumur 65 th.. pada setiap penelitian, dibanding waktu yang dihabiskan untuk duduk atau sedentari, dan waktu berolahraga.

Beberapa peneliti mendapatkan bahwa waktu yang dihabiskan untuk duduk dengan penting terkait dengan peningkatan gula darah serta kandungan kolesterol. demikianlah juga dengan risiko diabetes serta penyakit jantung. risiko itu semakin besar apalagi sesudah peneliti mempertimbangkan durasi olahraga serta jumlah lemak tubuh.

Diabetes serta pencegahan penyakit kardiovaskular sekarang ini cuma difokuskan pada olahraga. menghendaki orang untuk lebih giat olahraga memanglah menolong, namun lebih efisien bila mereka dianjurkan untuk kurangi waktu duduk serta semakin banyak bergerak, kata Henson.

sumber : kompas.com

-->

Post a Comment

 
Top